Airlangga: Jokowi Nyaman Berpasangan dengan Kader Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan pengarahan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan Presiden Joko Widodo nyaman berpasangan dengan kader Partai Beringin. Menurutnya, Jokowi hingga saat ini terbukti harmonis menjalankan pemerintahan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla yang merupakan kader Golkar.

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation

"Hari ini Pak Presiden berpasangan dengan kader dari Partai Golkar. Dan tentunya Bapak Presiden cukup nyaman berpasangan dengan kader dari Partai Golkar," ujar Airlangga, dalam pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Maret 2018.

Menurut dia, Partai Golkar pasti mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Golkar saat ini juga sedang menjalin komunikasi dengan parpol-parpol pengusung Jokowi lain, termasuk parpol utama, PDIP.

Menko Airlangga Bertemu Menteri Singapura Bahas KEK hingga Kerja Sama Ketenagakerjaan

Airlangga menyampaikan, Golkar bersama parpol-parpol itu senantiasa mendukung Jokowi, baik di pemerintahan, maupun pemilihan. Golkar juga mendukung penuh fokus utama Jokowi saat ini, yaitu pembangunan sumber daya manusia.

Airlangga mengaku siap jika Jokowi membutuhkan SDM-SDM berkualitas Golkar untuk mendukung program itu atau untuk ditempatkan di jabatan pemerintahan.

Kata Airlangga soal Isu Partai NasDem dan PPP Gabung Koalisi Prabowo: Bagus

"Kita banyak sumber daya manusia. Di sini ada menteri, mantan menteri, gubernur, walikota, bupati. Sehingga pada saat kita butuh pembangunan sumber daya manusia, Partai Golkar adalah tempat manusia-manusia kompeten itu ada," ujar Airlangga.

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024