ARB Ungkap Jurus Golkar Menangi Pemilu

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir (Sulawesi Selatan)

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie membocorkan strategi pemenangan Partai Beringin menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Strategi pemenangan ini juga menjadi pembahasan dalam pertemuan elite Golkar di kantor DPP Golkar, Selasa malam 27 Maret 2018.

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

Aburizal mengatakan, Dewan Pembina bersama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) membicarakan bagaimana strategi pemenangan Golkar yang efektif ke depan. Menurut dia, diperlukan merangkul seluruh pemilih muda.

"Kita tahu pemilih muda mencapai angka yang sangat tinggi, 60 persen pemilih muda," kata pria yang akrab disapa ARB itu di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa malam, 27 Maret 2018.

Golkar Bali Ingin Koalisi Indonesia Maju Berlanjut Hingga di Pilkada

Maka, kata dia, strategi pemenangan Golkar adalah bagaimana memberikan daya tarik Golkar untuk pemilih muda. Strategi merangkul anak muda juga menjadi persaingan karena partai politik lain juga berkeinginan sama.

"Cara-cara pemenangannya yang sesuai dengan keinginan anak muda," ujarnya.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

Pilkada serentak tahap tiga akan digelar pada 27 Juni 2018. Ada 171 daerah yang akan ikut melakukan pemilihan kepala daerah langsung.

Sementara itu, Pemilu 2019 memiliki rangkaian Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang digelar serentak. Hari pemungutan suara Pemilu 2019 akan dihelat pada 17 April 2019.

Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024