Dukung Prabowo, PKS Minta Posisi Cawapres ke Gerindra

Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghendaki posisi calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto. Itu menjadi salah satu syarat koalisi PKS untuk mendukung Prabowo dan Gerindra dalam Pilpres 2019.

Kontroversi Cuitan Fedi Nuril soal Prabowo dari Penculik hingga Pelayan

Ketua Umum PKS Sohibul Iman menyampaikan bahwa hal tersebut adalah persyaratan yang diajukan PKS untuk mendukung Prabowo maju di Pilpres tahun depan.

"Kami sudah menyodorkan sembilan nama yang kami miliki, dan Pak Prabowo sudah tahu nama-nama ini. Kami sampaikan ke Pak Prabowo, kalau Gerindra ingin berkoalisi dengan PKS, maka salah satu syaratnya, PKS minta cawapres diambil dari sembilan nama itu," ujar Sohibul di PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 12 April 2018.

Momen Guru Besar UGM Minta Maaf, Adiknya Rela Tak Lanjut SMA Demi Lanjutkan Kuliahnya

Sohibul mengaku tidak ingin berandai-andai jika Prabowo malah tidak menjadikan kader PKS sebagai cawapres. Menurut Sohibul, sebagai Presiden PKS, dirinya saat ini sedang berusaha keras supaya keputusan majelis syuro agar kader PKS menjadi cawapres, bisa terlaksana.

"Saya kan berjuang bagaimana salah satu kader PKS jadi cawapres," ujarnya.

Prabowo Berikan Hadiah Spesial di Hari Ulang Tahun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Lebih lanjut, Sohibul mengaku senang dengan deklarasi yang dilakukan Prabowo di Hambalang Rabu kemarin, 11 April 2018. Pasalnya, PKS sebagai oposisi pemerintah itu selalu menginginkan adanya pesaing bagi petahana Joko Widodo.

"Dengan deklarasi Prabowo, berarti sudah terpenuhi apa yang diinginkan PKS. Jadi PKS senang," ujar Sohibul. (ren)

Pasangan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hingga kini telah meninggalkan kediaman Prabowo menuju Istora Senayan, Jakarta, Rabu 14 Februari 2024 malam.

Viral Curhatan Anak di Akhir Hayat Ayahnya Rela Nahan Sakit Demi Bisa Coblos Prabowo Subianto

Meskipun dipaksa untuk dibawa ke rumah sakit, namun laki-laki tersebut memilih untuk tetap memberikan suaranya. Sang ayah bersedia, jika sudah mencoblos Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024