Hadiri Rakernas Gerindra, PAN Masih Koalisi Pemerintah

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan menghadiri undangan Muhammadiyah di acara Halaqah Kebangsaan dengan tema "Memperkuat Demokrasi, Memajukan Bangsa".

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli merespons terkait PAN yang memberi dukungan terhadap Prabowo Subianto di Pemilu 2019. Namun, Zulkifli hanya menanggapi normatif dan tak memberikan kepastian.  

“Nanti dong, tunggu tanggal mainnya, mau cepat-cepat aja. Kami ingin bicara koalisi itu, koalisi yang berkualitas. Jangan bicara menyerang orang atau kelompok,” kata Zulkifli, saat ditemui di PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis 12 April 2018.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Ketua MPR RI ini menegaskan bahwa PAN masih tetap berada dalam koalisi pemerintah. Dia menilai bahwa koalisi harus mengandung nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan, saling menghormati, dan menghargai.

“Misal saya datang ke Gerindra, kenapa menjadi aneh? Dalam demokrasi itu kan hal yang biasa. Kita koalisi adu konsep, adu gagasan. Politik yang kita jalani ini politik kebangsaan yang tidak memiliki poros," kata dia soal kehadiran di Rakernas Gerindra baru-baru ini. 

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah menyatakan siap menjadi calon Presiden di Pemilu 2019. Namun, pernyataan di Rakernas tersebut dianggap sebagian kalangan, belum menjadi deklarasi resmi Prabowo Capres di Pemilu mendatang.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021