Rommy: Amien Rais Bukan Allah

Ketua Umum PPP Romahurmuzy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Pernyataan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais kembali menuai kontroversi. Baru-baru ini, dia menyebutkan, ada partai Allah dan partai setan.

PPP Kritik Menteri Agama soal Permen Majelis Taklim

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mohammad Romahurmuziy, mengingatkan bahwa Amien hanya manusia biasa.

"Yang tahu partai Allah atau bukan, hanya Allah saja, bukan Amien Rais. Sama-sama ada A-nya, tetapi bukan. Allah bukan Amien Rais," kata Rommy di Semarang, Sabtu 14 April 2018.

Wacana Tambah Masa Jabatan Presiden, PPP: Tidak Perlu

Rommy menilai, apa yang dibuat Amien terlalu simplistik, karena yang disebut namanya partai Allah minimal asasnya Islam.

"Jadi, kalau bukan Islam, bagaimana bisa disebut partai Allah. Ditanyakan saja, partai yang disebut tadi berasaskan Islam atau bukan, wong yang asasnya Islam saja belum tentu dikatakan partai Allah, apalagi yang bukan Islam," katanya.

PPP Menuju Islah, Humphrey: Semakin Jelas Arah Dua Kubu Serius Menyatu

Rommy melanjutkan, partai setan adanya di luar Indonesia. Bila kemudian disebut ada di Republik ini, mereka tidak berhak hidup. "Karena itu, saya tidak ingin kita melakukan simplifikasi, pengelompokan," ujarnya.

Sebagai pemimpin, lanjut Rommy, seharusnya makin bijak, tidak memancing polemik dan provokasi agitasi massa pemilih di tingkat bawah. Kalau mereka marah dan tidak mampu mengendalikan, maka yang repot adalah dia yang menyampaikan. 

"Sudahlah, jangan memperkosa agama untuk kepentingan politik sesaat. Kan, kemarin agama dan simbol-simbolnya telah diperkosa selama proses politik yang berjalan belakangan ini dan sepertinya akan diulang," katanya.

Rommy kembali mengingatkan kemenangan tidak harus dilakukan dengan cara memainkan isu agama. Karena bila kalah, mereka akan malu sendiri.

"Jangan sampai agama kalah, karena simbol-simbol itu sendiri. Jangan-jangan, nanti mereka enggak percaya lagi dengan simbol-simbolnya sendiri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya