PSI Ingatkan Amien Rais, Kader 'Partai Allah' Ditahan KPK

Politikus senior PAN Amien Rais (tengah) bersama putranya, Hanafi Rais (kanan) dan Dradjad Wibowo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengingatkan Amien Rais bahwa kader dari salah satu parpol yang ia dikotomikan sebagai 'partai Allah', adalah seorang terpidana korupsi. Kader itu adalah mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq yang divonis 16 tahun penjara dalam kasus suap impor daging sapi.

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

Selain itu, Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, menyampaikan, Gubernur Jambi Zumi Zola, yang merupakan kader dari partai Amien sendiri, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), juga baru saja ditahan KPK.

"Apabila Pak Amien Rais bersikukuh kategorikan partai tertentu sebagai partai Allah, sangat melawan logika rakyat Indonesia bila mantan Presiden PKS dan Gubernur Jambi dari PAN keduanya bisa sampai berurusan dengan KPK," ujar Toni melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA pada Sabtu, 14 April 2018.

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

Toni menyindir Amien dengan menyampaikan bahwa hal itu juga bisa berarti cara Allah menunjukkan perangai dari kader-kader 'partai Allah'.

"Atau mungkin ini sebaliknya Pak Amien, bahwa yang Kuasa ingin tunjukkan watak asli partai-partai ini?" ujar Toni.

Berkunjung ke Gunungkidul, Giring Ungkap Asal Usul Namanya

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni

Lebih lanjut, menurut Toni, setiap partai di Indonesia sejatinya memiliki niat untuk membangun bangsa berdasarkan ideologi mereka. Toni menilai sikap Amien mendikotomikan partai tertentu sebagai 'partai Allah', sementara partai lainnya sebagai 'partai setan', adalah hal yang tidak bijak.

"Sebagai tokoh sepuh bangsa, kami merindukan petuah sejuk dari mantan Ketua MPR dan tokoh reformasi," ujar Toni.

Sebelumnya, Amien yang juga Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212, mendikotomi parpol di Indonesia sebagai partai Allah dan partai setan. Partai Allah adalah partai yang membela Allah.

Amien menyebut PAN, PKS, dan Gerindra. Sementara, kalangan yang tidak sejalan dinilai bergabung dengan partai setan. Ucapan itu disampaikan dalam tausyiah pada Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat, 13 April 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya