Saat Jokowi Ungkapkan Kedekatannya dengan Romahurmuziy

Presiden Jokowi dan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.
Sumber :
  • Dok. PPP

VIVA - Presiden Jokowi mengungkapkan kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Mohammad Romahurmuziy.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Jokowi menuturkan, dia cukup intensif membicarakan masalah-masalah politik dengan pria yang akrab disapa Rommy tersebut.

"Hampir tiap hari, minggu ketemu dengan saya. Diskusi masalah partai, cawapres, diskusi masalah partai mana yang mau gabung dengan koalisi yang ada di kita," kata Jokowi saat memberikan sambutan pada acara puncak Harlah PPP di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 April 2018.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Jokowi pun menyinggung Rommy yang beberapa kali memberikan keterangan-keterangan penting ke media. Dia menyampaikan hal itu sepenuhnya tanggung jawab dari politisi yang juga anggota Komisi Keuangan DPR tersebut.

"Pak Rommy sering membocorkan ke media, yang tanggung jawab ke media ya tanggung jawab Pak Rommy," kata Jokowi menambahkan.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga melontarkan pujian pada Rommy. Menurutnya, PPP kini ada di mana-mana, tak hanya pengurus dan kader tapi juga Rommy sendiri. "Fotonya Pak Rommy juga di mana-mana. Berpeci hitam tampak ganteng, Pak Rommy yang berpeci putih juga tampak ganteng. Memang dari sananya ganteng," kata Jokowi.

Di akhir sambutan, Jokowi berjanji akan komunikasi terus dengan Rommy termasuk soal cawapres. Terlebih, dia sudah mendengar langsung rekomendasi dari Munas Alim Ulama PPP mengenai masalah tersebut. "Tadi dalam rekomendasi yang diberikan PPP jelas, sudah jelas semua. Buat saya sudah jelas." (mus) 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024