Maruf Amin: Jokowi Orang yang Dapat Kun Fayakun

KH Maimun Zubair, Ma'ruf Amin, dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • PPP

VIVA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kinerjanya selama ini. Menurutnya, Jokowi terus bekerja siang malam, tidak pernah berhenti membangun infrastruktur, pendidikan, industri, Indonesia pintar, dan Indonesia sehat.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Alhamdullilah karena itu sebagai bangsa kita mengucapkan terima kasih. Terima kasih Pak Jokowi atas upaya-upaya perbaikannya," kata Maruf pada acara puncak hari lahir PPP di Semarang, Sabtu, 14 April 2018, kemarin.

Maruf mengaku tertarik dengan kepribadian Jokowi sebagai Presiden. Menurutnya, mantan Wali Kota Solo itu merupakan figur yang tidak merasa pintar.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Beliau pernah bilang sama saya, kiai saya ini bukan orang pinter, maka itu kalau saya tidak bisa menyelesaikan saya serahkan kepada Allah," kata dia.

"Saya ini bukan orang kaya, yang bisa membangun jembatan. Saya ini bukan ketua partai, kayak Rommy. Saya ini, kata beliau, orang kampung, karena itu saya nerima apa adanya," kata dia.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Presiden Jokowi pada acara puncak harlah PPP, di Semarang, Sabtu, 14 April 2018.

Maruf kemudian mengatakan bahwa Jokowi adalah orang yang dipilih Allah untuk menjadi presiden. Dia menyebutkan bila Allah menetapkan orang untuk menjadi apa-apa cukup mengatakan kun fayakun yang berarti jadilah maka jadilah ia.

"Dan bapak yang sekarang mendapatkan kun fayakun itu bukan orang lain," kata dia.

"Kenapa Allah memilih bapak menjadi, saya bilang, ada di diri bapak itu ada sesuatu yang tidak ada pada orang lain. Karena itu, Allah menitipkan bangsa dan negara ini kepada bapak untuk mengawal dan membangun kesejahteraan bangsa dan negara ini," tambah tokoh yang juga Rais Aam PB NU tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya