Amien Rais: Jangan Gunakan KPK untuk Hantam Lawan Politik

Amien Rais
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, meminta agar dalam proses Pemilihan Umum 2019 mendatang tidak menggunakan politik uang. Selain itu, ia berpesan agar jangan memakai lembaga hukum untuk menghantam lawan.

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

"Kedua, jangan menggunakan KPK untuk menghantam lawan politik dicari-cari masalahnya. Yang ketiga, jangan melibatkan kepentingan asing," kata Amien Rais di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 24 April 2018.

Menurutnya, jika nantinya dalam pelaksanaan Pilpres 2019 itu tidak menggunakan tiga hal tersebut, maka ia akan menerima secara lapang dada.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

"Kalau tiga ini tidak ada, siapapun yang menang saya akan jabat tangan. Saya akan hentak-hentakan saking gembiranya saya," ujarnya.  

Mantan Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) itu menambahkan, dalam Pilpres 2019 yang akan bakal bertarung kuat calon petahana Presiden Joko Widodo melawan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Anggaran Miliaran KPK untuk Mobil Dinas, Ini yang Bisa Dipilih

"Jadi nanti tinggal head to head. Jadi syaratnya asal nanti pilpres itu tidak main uang, tidak mengacau hasil suara, tidak manipulasi dan segala macam itu hasilnya akan diterima secara gembira, bahagia," tuturnya.

Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Isu Taliban dinilai sengaja dihembuskan untuk menyerang citra KPK. Isu lama yang berulang kali dimainkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2021