Amien Rais: Gatot Baik, Tapi Tetap Bakal Jokowi vs Prabowo

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu,
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais, menilai kalau mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo orang yang baik. Tapi ia memprediksi kompetisi pilpres akan kembali “mempertandingkan” alias rematch antara Jokowi dengan Prabowo.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Saya cuma tahu apa yang saya lihat sekarang ini, Pak Gatot tuh kan orang baik sekali, dia anti PKI ya, kemudian dia juga mengatakan NKRI tak mungkin ada tanpa persatuan ulama, umat Islam, he's very wonderful person, cuma kita memang melihat sekarang ini yang berkibar-kibar seperti rematch lagi," kata Amien di gedung DPR, Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Meski begitu, ia memahami semua peluang kandidat memang masih bisa berubah. Apalagi jika Tuhan berkendak untuk mengubahnya.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

"Yang saya sampaikan ini adalah perhitungan manusiawi, yang serba lemah, kalau yang punya kita semua arahnya lain lagi, itu yang terjadi. Cuma manusia harus berusaha, sebagai orang beriman manusia berusaha tanpa putus dari langit," kata Amien Rais.

Menurutnya, memang tak ada kepastian baik Jokowi ataupun Prabowo yang menang dalam pilpres. Tapi ia menduga kecil kemungkinan Jokowi menang.

Gatot: Naluri Politik Surya Paloh Tajam, Orientasinya yang Penting Anies Maju dan Aman

"Jadi menurut saya, kalau saya bisa keliru tapi sepertinya angin sudah bertiup kencang, Pak Jokowi sudah makin kecil kemungkinannya, karena rakyat yang menjadi hakim nanti, bukan kaos, tapi rakyat," kata Amien. (ren)

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyoroti kasus pengeroyokan yang dilakukan oknum TNI terhadap relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024