PDIP Tak Sudi Lirik Sam Aliano Jadi Cawapres Jokowi

Ilustrasu PDIP ketika usung Joko Widodo jadi calon presiden 2019
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA – Pengusaha Sam Aliano menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Presiden 2019 nanti. Elite PDI Perjuangan tak berminat menggaet Sam Aliano yang juga politikus Idaman itu sebagai calon wakil presiden untuk Joko Widodo.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"PDIP terlalu banyak stok untuk cawapres," kata politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 26 April 2018.

Eva juga merasa manuver Sam Aliano tak perlu banyak direspons. Dia hanya menyarankan Sam Aliano mencari pendamping lain untuk maju di Pemilu 2019 nanti. "Beliau cari yang lain saja lah," ujar Eva.

Lama Menghilang, Sam Aliano Muncul Lagi Jelang 2024

Dia menyebut saat ini saja partainya juga bingung untuk memilih siapa yang pas jadi pendamping Jokowi. Sebab, antrean cawapres Jokowi panjang. "Kita saja mumet banyak yang mau diangkat," ungkap dia.

Sebelumnya, meski belum ada satu pun partai politik yang mengusungnya, Sam yakin bisa mengalahkan Joko Widodo dan Prabowo Subianto, jika kedua tokoh ini juga maju sebagai capres.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Sam mengaku yakin menang, karena berdasarkan klaimnya, ia didukung rakyat dan relawan. "Saya ini akan menang telak di 2019," kata Sam saat mendeklarasikan dirinya di Gedung Joang' 45, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023