Amien Rais Tak Dukung Jokowi, PDIP: Bukan Putusan Organisasi

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – PDI Perjuangan menilai sikap Amien Rais yang condong mendukung Prabowo sebagai calon presiden belum dianggap suatu yang final. Menurut PDIP, Amien yang juga politisi PAN dianggap belum mewakili aspirasi partainya.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Sebab partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan itu masih belum menentukan sikap terkait arah koalisi di Pemilu 2019.

"Kami melihat PAN Ketua Umumnya adalah Bapak Zulkifli Hasan. Sekjen-nya Pak Eddy Soeparno. Dalam rangka organisasi yang kami lihat dari PAN kan keputusan organisasi," kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP, di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Kamis, 26 April 2018.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Hasto mengakui, hingga kini PAN masih berada dalam koalisi dengan mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.  Ia masih yakin, koalisi yang sudah dibangun ini akan tetap bertahan atau pun bisa bertambah.

"PDIP tidak akan campur tangan karena setiap partai kan punya kedaulatan," kata dia.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Sebelumnya Amien yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN, menyatakan sikapnya kembali tak mendukung Jokowi di Pemilu 2019.

Hal itu disampaikannya, setelah mendapat aspirasi dari kadernya di daerah yang meminta agar partai berlambang matahari itu mendukung calon lain di luar nama mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saya kira enggak ada jalan lain (PAN dukung Prabowo). Saya lebih tahu daripada Pak Zul. Maaf. Karena saya yang mendirikan," kata Amien di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 26 April 2018.

Pernyataan Amien juga diperkuat oleh Fadli Zon. Politisi Partai Gerindra itu juga mengakui, sudah bertemu dengan Amien Rais yang dengan mantap mengatakan 2019 ganti presiden. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya