Gerindra dan PKS akan Resmikan Sekber Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dan PKS akan meresmikan Sekretariat Bersama untuk Pemilihan Presiden 2019. Rencananya, perwakilan dua partai akan meresmikan Sekber tersebut pada Jumat, 27 April 2018.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan pembentukan Sekber ini bagian lanjutan dari penjajakan koalisi di Pilpres 2019.

"Jadi acara besok itu kan habis magrib, Sekber itu bagian dari kelanjutan pembicaraan di Meradelima itu," kata Andre saat dihubungi, Kamis 26 April 2018.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Menurutnya, kesepakatan Sekber menunjukkan PKS dan Gerindra solid. Sehingga Sekber itu akan jadi posko pemenangan Prabowo menjadi calon presiden 2019. "Rumahnya PKS dengan Gerindra," lanjut Andre.

Andre menjelaskan belum mengetahui penanggung jawab Sekber tersebut. Tapi, dari informasinya, acara presmian Sekber tersebut akan dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Tim pemenangan pemilu Gerindra Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"Besok diumumin," kata Andre.

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022