Jokowi Rayu PKS, PDIP: Membangun Persaudaraan

Presiden Joko Widodo (kiri) disambut oleh Sekjen DPP PDIP,Hasto Kristiyanto (kanan) dalam suatu acara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Elite PDI Perjuangan menyebut pertemuan Joko Widodo dengan petinggi parpol oposisi yaitu PKS merupakan hal yang biasa. Sebagai Kepala Negara, Jokowi dinilai perlu berkomunikasi kepada semua pihak apalagi dalam memasuki perhelatan kontestasi politik.

"Semua diajak dialog. Pemimpin yang membangun persaudaraan ini lah yang ditunjukkan oleh Pak Jokowi," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Hasto heran, pertemuan Jokowi bersama elite PKS justru dicurigai. Ia menegaskan, sebagai pemimpin Jokowi punya tanggung jawab membangun komunikasi kepada semua pihak.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Justru berbeda dengan mereka-mereka yang yang hanya sekadar mengkritik, melihat dari sisi-sisi untuk kekuasaan," kata dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi pertemuan elite PKS dengan Presiden Joko Widodo. Ia menganggap, Jokowi panik lantaran ingin mengajak oposisi ke barisannya di Pemilu 2019.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

Petinggi PKS yang ikut bertemu Jokowi yaitu Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri.

"Jadi sangat wajar ada kekhawatiran seperti itu. Saya kira ini satu bentuk kepanikan," kata Fadli, hari ini. (one)

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022