Cak Imin: #2019GantiPresiden Itu Aspirasi

Cak Imin bersiap mengendarai vespa.
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar tak mempermasalahkan maraknya aksi #2019GantiPresiden. Hal tersebut menurutnya sebagai sebuah aspirasi dari masyarakat.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"#2019 ganti presiden ya aspirasi. Jadi biarkan aspirasi itu tidak menodai siapa pun," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu 6 Mei 2018.

Wakil Ketua MPR RI mengingatkan perbedaan sebagai sesuatu yang wajar, yang terpenting semua pihak bisa saling menghargai di antara perbedaan.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Begitu juga yang ingin mempertahankan pak Jokowi seperti saya juga harus dihormati, yang ingin ganti presiden juga harus dihormati," katanya.

Gerakan #2019GantiPresiden menurutnya sebagai ajang kreatifitas untuk menyampaikan aspirasi dan inspirasi. Hal tersebut bisa dilakukan oleh pihak yang berbeda pendapat.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

"Kalau perlu saling bernyanyi, saling meledek dengan lagu dan pantun. Tidak usah saling menyakiti," ujarnya.

Sebelumnya  Relawan nasional gerakan 2019GantiPresiden secara resmi mendeklarasikan gerakannya dengan membacakan “Aspirasi Nasional.” Aspirasi ini dibacakan langsung oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera, yang juga diklaim sebagai pelopor gerakan #2019GantiPresiden.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024