5 Ribu Warga Yogyakarta Usung Gatot Nurmantyo Jadi Capres

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta/File Photo

VIVA – Ketua Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat atau GNR Yogyakarta, Busra mengatakan, GNR Yogya menilai bahwa sosok mantan panglima TNI adalah sosok yang memiliki kepemimpinan yang baik, dekat dengan tokoh ulama, dan masyarakat, sehingga layak untuk didukung menjadi calon presiden 2019.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

"Untuk mendukung Gatot Nurmantyo sebagai capres 2019, di Yogyakarta saat ini sudah terbentuk sekitar 5.000 relawan GNR," ucapnya di sela-sela Deklarasi GNR Yogyakarta, Senin malam 7 April 2018.

Busra mengaku relawan GNR Yogyakarta saat ini terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak, agar dukungan terhadap Gatot Nurmantyo semakin tinggi.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Kita ini murni keinginan dari masyarakat bawah yang menginginkan sosok Gatot Nurmantyo sebagai capres," ujarnya.

Deklarasi Relawan GNR Yogyakarta

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Meski saat ini, Gatot Nurmantyo belum mendapatkan dukungan politik, namun pada saatnya nanti pasti akan ada partai yang akan mengusungnya. "Kita optimis akan ada partai yang mengusung Pak Gatot," tuturnya.

Lebih jauh, Busra mengaku meski sudah melakukan deklarasi GNR, namun dia dan pengurus lain belum pernah bertatap muka dengan Gatot Nurmantyo secara langsung.

"Ini kan murni keinginan dari masyarakat bawah untuk mendukung Gatot sebagai capres, sehingga belum ada komunikasi atau tatap muka langsung. Namun, ke depannya pasti akan kita lakukan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya