Saat Gatot Lempar Pujian untuk Zulkifli Hasan

Gatot Nurmantyo temui Ketum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara IV, MPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018. Gatot mengatakan, pertemuan itu merupakan kesempatan bagi mereka untuk bertukar pikiran.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

"Bagaimana bersama-sama menjaga merah putih. Dan berkaitan dengan pilpres, saya sampaikan bahwa kita mencari pemimpin terbaik," kata Gatot.

Gatot menuturkan, Zulkifli Hasan adalah sosok negarawan yang selalu mengutamakan persatuan dan mendahulukan merah putih. Menurutnya, Zulkifli sudah membuktikan kapasitasnya sebagai ketua MPR.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Sosok yang selalu bicara bagaimana menjaga Pancasila kita," kata Gatot.

Gatot juga menyebut Zulkifli Hasan sebagai sosok yang fisiknya selalu terjaga dan tidak pernah lelah. "Saya ikut intip-intip juga di media, beliau satu hari bisa sampai empat titik. Beliau selalu sehat dan terjaga, tapi yang ikut beliau malah katanya banyak yang sakit," tutur Gatot.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Sementara itu, terkait tujuan pertemuan ini, Zulkifli menjawab bahwa keduanya ingin menyamakan visi untuk Indonesia. Keduanya ingin perpecahan yang terjadi saat ini agar disudahi.

"Komitmen kami bersama untuk Indonesia, untuk merah putih. Sekarang dolar sudah Rp14.000, mari sudahi perpecahan dan temukan solusi bersama," tutur ketua umum Partai Amanat Nasional tersebut.

Sebelumnya, Zulkifli belum bersedia mengungkapkan apakah akan melamar Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2019 atau tidak. Dia mengaku akan mendengar pemikiran Gatot terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya