Rhoma Irama Gabung ke PAN

Rhoma Irama dan Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Akun Twitter ZuLkifli Hasan, @ZUL_Hasan.

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengunggah foto bersama Rhoma Irama di akun twitternya @Zul_Hasan. Apakah sinyal Raja Dangdut bergabung ke PAN?

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

"Alhamdulillah.. Mohon doa dari sahabat semuanya," tulis Zulkifli dalam Twitternya itu, Jumat, 11 Mei 2018.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Tidak hanya Zulkifli, akun twitter Resmi Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional juga turut mengunggah foto Zulkifli bersama Rhoma Irama.

"Kabar baik untuk Keluarga Besar PAN. Selamat datang Bang Haji," tulis akun @Official_PAN.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Zulkifli sendiri menyebut unggahannya adalah ekspresi seorang yang bertemu salah satu idola. Tapi dia tidak memberikan keterangan lebih jauh lagi.

"Nanti tunggu tanggal mainnya. Pokoknya doakan semoga lancar," kata Zulkifli.

Rhoma Irama adalah Ketua Umum Partai Idaman. Berdasarkan keputusan KPU, Partai Idaman gagal mengikuti Pemilu 2019.

Zulkifli dan Rhoma Irama juga diketahui beberapa kali bertemu. Salah satunya ketika Zulkifli memberikan dukungan pada Partai Idaman dengan menghadiri sidang gugatan Partai Idaman di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta Timur, 19 Maret 2018, lalu.

34 DPD bergabung

Terkait kabar bergabungnya Rhoma ini, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi memberikan konfirmasi. Dia mengatakan 34 DPD Partai Idaman seluruh Indonesia resmi bergabung.

"Adanya persamaan platform perjuangan politik antara Partai Idaman dan PAN yang menjadi dasar penggabungan. Di samping itu, Bang Haji Rhoma Irama dan Bang Zulkifli memiliki kesamaan pandangan politik yang sama dalam membangun kemajuan umat dan bangsa," kata Yoga, dalam siaran persnya, Jumat, 11 Mei 2018.

Masuknya Idaman ke dalam tubuh PAN, menggembirakan partai tersebut. Yoga mengaku, pihaknya makin percaya diri dan optimis dalam menghadapi pemilu tahun depan. Bagaimana tidak, massa pendukung Idaman maupun Rhoma, tidaklah sedikit.

"Partai Idaman memiliki organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berakar rumput. Di antaranya Akurat (Aliansi Kejujuran untuk Rakyat), Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholah Indonesia), dan Forsa (Fans of Rhoma dan Soneta). Dengan kekuatan partai Idaman seperti ini tentu secara politik akan menambah kekuatan PAN," ujar Yoga.

Dengan masuknya Idaman, maka para caleg partai yang gagal lolos verifikasi itu akan langsung masuk sebagai caleg PAN baik caleg DPRD maupun DPR.

"Setelah deklarasi penggabungan besok, pendaftaran kader dan pengurus partai idaman akan segera dimulai," katanya.

Ke depannya, lanjut wakil ketua Komisi IV DPR itu, Zulkifli dan Rhoma Irama akan melakukan safari bersama-sama keliling Indonesia.

"Rhoma Irama, Orkes Melayu Soneta akan keliling bersama Ketua Umum, Zulkifli Hasan, untuk melakukan deklarasi di setiap provinsi," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya