Gerindra Dituduh Partai Pro Terorisme, Adik Prabowo Marah

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Partai Gerindra geram karena merasa dituduh sebagai partai pendukung terorisme. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyampaikan ada sejumlah akun di media sosial yang menyebut Gerindra pro dengan teroris.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Menanggapi beberapa fitnah dan tuduhan-tuduhan yang ditujukan kepada partai kami, seolah-olah Partai Gerindra adalah, dalam tanda kutip, partai yang membela teroris," kata Hashim di kantor Fraksi Gerindra di DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018.

Salah satu anggapan itu menurut Hashim adalah Gerindra dianggap menghalangi rampungnya RUU Antiterorisme yang Pansusnya diketuai oleh Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra, Muhammad Syafi'i.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Dengan seolah-olah atau menghalangi terwujudnya atau terlaksananya Undang Undang atau Rancangan Undang Undang Antiterorisme. Saya kira itu adalah fitnah, kebohongan," ujar Hashim.

Menurut adik Prabowo Subianto ini, Gerindra sudah melaporkan 12 akun medsos ke polisi. Dia juga menuding pihak-pihak yang selalu menganggap Gerindra pro teroris adalah para lawan politik mereka.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"Fitnah yang kami curigai dari lawan politik kami ini adalah fitnah murahan dari lawan politik kami," kata Hashim.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, akun-akun yang dilaporkan itu ada 11 akun Facebook yakni atas nama Sudirman Kadir, Yusuf Muhammad, Derek Manangka, Lambe Nyinyir, Katakita, Terashosang, Nyoman Suanda Santra, Amrit Punjabi, Herlina Butarbutar, Hilmi Rajalul, Gohud dan satu akun Twitter bernama @vaio. (ase)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023