Gerindra Anggap Demokrat Akan Menambah Energi Koalisi

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Partai Gerindra mengumumkan bahwa sedang diatur jadwal pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Namun, tak disebutkan agenda rinci pertemuan itu, meski diakui jelas menyangkut urusan politik menjelang pemilu 2019.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengonfirmasi agenda pertemuan itu, tetapi menolak menjawab ketika ditanya soal kemungkinan SBY mengajukan nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden untuk Prabowo.

"Ya, belum tahu juga. Namanya juga silaturahmi, apalagi di bulan Ramadan, kan. Silaturahmi tempat yang paling pas di bulan ini," kata Fadli menjawab diplomatis kepada wartawan di kompleks parlemen di Jakarta pada Selasa, 22 Mei 2018.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Satu hal yang pasti, kata Fadli, pertemuan itu bagian dari upaya kedua pemimpin partai untuk menjajaki peluang berkoalisi; dimulai dari mengobrol santai, kemudian menyamakan persepsi, dan seterusnya. Sejauh ini, dia mengklaim, Gerindra sudah kian solid untuk berkoalisi dengan PKS dan PAN.

Kalau memang Demokrat berminat bergabung dengan bakal koalisi itu, Fadli berterus terang senang. Bagi Gerindra, katanya, masuknya Demokrat akan menambah kekuatan di kubunya.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Tentu kami senang dengan siapa pun yang bisa memungkinkan untuk bergabung-berkoalisi dengan kami. Saya kira itu adalah satu hal yang sangat menambah energi, gitu," ujarnya.

Jakarta LavAni Allo Bank Electric

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024 alias hattrick juara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024