Gerindra Sebut Prabowo Tunggu Jokowi Tentukan Cawapres

Presiden Joko Widodo saat bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVA – Partai Gerindra belum menentukan calon wakil presiden untuk dipasangkan dengan Prabowo Subianto. Namun, sudah ada sejumlah nama yang diusulkan oleh beberapa ormas dan nanti dibahas serta ditentukan oleh pimpinan partai koalisi.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Cawapres (untuk) Pak Prabowo belum ada. Kalau ada nama-nama disebut, ada daftar nama. Ormas mengusulkan, tokoh kelompok masyarakat mengusulkan," kata anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Andre Rosiade, pada Kamis, 24 Mei 2018.

Gerindra, kata Andre, masih mencocokkan visi dan misi dengan partai lain untuk berkoalisi. Kerangka kerja sama antarpartai juga masih dibahas. Setelah formula koalisi itu selesai, barulah dibahas soal calon wakil presiden, perkiraannya sehabis momen Pilkada 2018.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

Meski sudah ada daftar nama usulan calon wakil presiden, belum ada satu pun yang dianggap kuat atau potensial. Lagi pula, sekarang memang masih dalam tahap pengusulan dan kelak ditetapkan berdasarkan musyawarah para pemimpin koalisi.

"Masih jauh soal nama-nama. Tunggu Jokowi dulu sampein siapa cawapresnya. Katanya situ sudah siap, kita setelah mereka," kata Andre.

Rumah Politikus Gerindra di Aceh Barat Digranat
Sekertaris Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Gerindra kecewa karena sang Wakil Wali Kota tak dilibatkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020