Demokrat Pertimbangkan Usung Gatot di Pilpres 2019

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Nama Gatot Nurmantyo kerap disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon Presiden 2019. Gatot pun tak menampik sering menjalin komunikasi intensif dengan para elite politik, termasuk dari Partai Demokrat.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Demokrat akan mengkaji nama Gatot di Majelis Tinggi Partai Demokrat usai Pemilihan Kepala Daerah 2018.

"Tentunya akan kita bahas semua nama-nama yang berpotensi, menjadi capres dan cawapres, kita akan bahas di Majelis Tinggi," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 4 Juni 2018.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

Syarief mengakui Gatot adalah salah satu sosok potensial menjadi calon presiden atau wakil presiden. Namun, Demokrat juga katanya mempertimbangkan nama-nama lain.

"Sejauh ini semua berpotensi yah, mulai Pak Jokowi, Pak Gatot, Prabowo, AHY," ujar Syarief.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Dia menilai rekam jejak Gatot selama menjadi Panglima TNI memang cukup baik. Namun, dia menyebut hal itu tidak cukup membuat Demokrat langsung mempertimbangkannya jadi capres ataupun cawapres.

"Pak Gatot pada saat jadi panglima bagus. Tapi, kan bukan itu saja faktornya. Banyak faktor menjadi konsideran dari partai," kata Syarief.

Seperti diketahui, hingga kini Gatot belum memiliki kendaraan politik untuk mengusungnya sebagai bakal calon presiden. Meskipun dalam beberapa kesempatan Gatot menyatakan kepercayaan dirinya untuk maju di 2019. (ren)
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya