Idrus: Titiek Soeharto Guyon Keluar dari Golkar

Dua putri almarhum mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (kiri) bersama Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek Soeharto (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ubaidillah

VIVA – Ketua Koordinator Bidang Kelembagaan, Idrus Marham tak percaya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto keluar dari Partai Golongan Karya (Golkar). Bahkan sampai saat ini Idrus menganggap keluarnya Titiek dari Golkar hanya guyon saja

Kisah Jenderal Hoegeng, Sosok Polisi Sejati Indonesia

"Saya enggak percaya itu, mungkin mbak Titik main-main kali, guyon kali ya," kata Idrus di Jakarta, Selasa 12 Juni 2018.

Idrus mengungkapkan alasannya yang kurang percaya karena ayah Titiek yaitu Soeharto merupakan pendiri dan perintis Partai Golkar.

Sosok Jenderal M Jusuf, Panglima ABRI yang Bikin Soeharto Ketar-ketir Gegara Kalah Pamor

"Jadi kalau misalkan mesti pindah, saya khawatir mengkhianati ya, mengkhianati orang tua yang merintis ini dan lain-lain sebagainya," lanjut Menteri Sosial itu.

Kemudian, ia menegaskan tetap tak percaya Titiek Soeharto pindah ke partai lain seperti Berkarya.

Deretan Pemimpin Negara dengan Latar Belakang Militer, Ada dari Indonesia?

"Jadi saya tidak percaya Mbak Titiek pindah, saya tidak percaya, mungkin main-main, guyon, biar ada job-job politik ya. Ya namanya sekarang job-job politik kan kenceng-kenceng," ujarnya.

Lanjut Idrus, figur Soeharto itu tercermin pada sosok Titiek. Bagi dia, Titiek merupakan salah seorang representasi Soeharto yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan.

"Dan Pak Harto itu betul-betul tercermin pada Mbak Titiek, jadi saya enggak percaya Mbak Titiek mundur," ujarnya.

Baca: Titiek Soeharto Mau Gabung ke Partai Tommy

Sebelumnya diberitakan, Titiek Soeharto membuat keputusan politik dengan keluar dari Golkar. Putri Soeharto itu mundur dari Partai Golkar dan bergabung dengan Partai Berkarya besutan dari Tommy Soeharto yang tak lain adik kandungnya sendiri.

Baca: Alasan Titiek Soeharto Keluar dari Golkar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya