Presiden PKS: Logikanya Lebih Baik Anies Capres daripada Cawapres

Presiden PKS Sohibul Iman
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Presiden PKS, Sohibul Iman mengakui usulan agar Anies Baswedan diusung menjadi calon presiden memang aspirasi dari kadernya di akar rumput. Aspirasi ini disampaikan kepada Direktur Pencapresan Tim Pemenangan Pemilu PKS, Suhud Alynudin.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

"Beliau sebagai direktur pencapresan tentu wajib dong menyampaikan, ada aspirasi seperti ini," kata Sohibul di DPP PKS, Jakarta, Senin 2 Juli 2018.

Ia mengatakan, persoalannya Anies sudah menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan ikhtiar yang luar biasa. Sehingga kalau hanya tingkat calon wakil presiden tak setara dengan upaya dengan memajukan Anies sebagai gubernur.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

"Dasarnya adalah bahwa Pak Anies ini kan kita dorong untuk jadi Gubernur DKI itu kan dengan ikhtiar yang sangat luar biasa. Kalau kemudian Pak Anies ini dimajukan ke tingkat nasional setingkat cawapres, saya kira ini tidak equal. Lebih baik ke capres saja begitu logikanya," ujarnya menambahkan.

Baca: Mau Diduetkan PKS dengan Aher, Anies: Nanti Deh

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Ia menuturkan, aspirasi ini nanti akan diproses di Majelis Syuro PKS. Hingga kini belum ada pertemuan majelis syuro.

"Jadi aspirasi apapun kalau kemudian itu nanti ada di majelis syuro ya itu lah yang akan dibahas. Apakah benar-benar dicalonkan tergantung 66 anggota majelis syuro itu," kata Sohibul.

Sebelumnya, muncul isu PKS akan menduetkan Anies Baswedan dengan kadernya yaitu eks Gubernur Jawa Barat dua periode Ahmad Heryawan atau Aher. Wakil Ketua Majelis Syuro sebelumnya menyebut munculnya nama Anies karena berasal dari aspirasi kader. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya