Prabowo Sebut Ada 'Tuyul' di Pilkada Jabar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjukkan kertas suara saat akan memberikan hak suara dalam Pilkada Serentak 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebut pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum yang disebut memenangkan pilkada Jawa Barat unggul suaranya karena kelebihan daftar pemilih tetap. Ia berkelakar ada 'tuyul' yang ikutan menjadi pemilih.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Iya katanya yang menang jumlahnya lebih dari daftar hadir, ya kan begitu masuk daftar hadir, yang menang dapat jumlah lebih dari daftar hadir, jadi mungkin ada tuyul yang ikut milih. Lucu tapi menyedihkan gitu," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengoreksi pernyataan PKS soal kemenangan di Pilkada Jawa Barat. Menurut realcount-nya, Sudrajat Dan Syaikhu yang menang di Jawa Barat.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

"Menurut realcount kami, kami yang menang di Jawa Barat," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Ia menjelaskan pernyataan PKS disampaikan saat realcount timsesnya baru 80 persen. Karenanya, ia menunggu hingga realcount 100 persen.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

"Saat statemen dikeluarkan, laporan yang diterima ke saya real count baru 80 persen, jadi kita sudah koreksi dari tim sukses," kata Prabowo.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024