Desmond Sebut Amien Rais Gunakan Prabowo sebagai Alat Politik

Amien Rais
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais didukung Koalisi Umat Madani untuk maju sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2019. Menanggapi hal tersebut, politikus Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa cukup kaget dengan dukungan terhadap Amien Rais.

Desmond Heran Ada Laskar di FPI, Padahal Gerindra Juga Punya Laskar

Dia menilai dukungan dan keinginan Amien Rais maju di Pilpres 2019 hanya lucu-lucuan.

"Yah, kita juga kaget tiba-tiba Pak Amien. Dulu menggunakan Pak Prabowo sebagai alat, sekarang kok maju. Lucu. Jadi orang tua ini bagi saya cuma lucu-lucuan saja lah," kata Desmond di Mapolda Metro Jaya, Senin, 9 Juli 2018.

Desmond Bingung soal Istilah Laskar FPI: Laskar kan Tentara

Desmond pun menyindir sosok Amien Rais yang dulunya dekat dengan Prabowo, tapi tiba-tiba ada niat mencalonkan diri menjadi capres.

"Orang yang sudah mati suri dalam politik selalu ngundang Pak Prabowo ke Yogja. Jadi kesan saya pertama sebagai kader Gerindra adalah nempel sama Prabowo, ruangnya terbuka akhirnya maju kan lucu," ujarnya.

Desmon Puji Polda Kalsel Redam Aksi Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja

Selain itu, ia pun yakin Amien Rais tak maju menjadi capres lantaran ambang batas suara PAN yang lebih rendah dari Gerindra merujuk hasil Pemilu 2014 lalu. Untuk itu, ia menilai niatan majunya Amien Rais jadi capres bukanlah hal yang luar biasa.

"Yang jadi soal prasyarat untuk maju tidak ada. PAN lebih rendah daripada Gerindra untuk presidensial threshold. Ini kayak main-main saja bagi saya bukan hal luar biasa," ujar Desmond. (ase)

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa

Dipimpin Desmond, DPR Datangi Desa Wadas Monitor Kinerja Polisi

Alasan Komisi III DPR ke Desa Wadas untuk awasi kinerja aparat hukum. Selain itu, untuk menampung aspirasi.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022