Jokowi Pastikan TGB Masuk Kandidat Cawapres

Presiden Jokowi berfoto bersama TGB saat kunjungan ke NTB beberapa waktu lalu
Sumber :
  • Instagram TGB.id

VIVA – Presiden Joko Widodo mengungkap beberapa nama yang memang merupakan kandidat calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019.

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation

Mantan Gubernur DKI ini baru membeberkan tiga nama di antaranya, Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Gubernur NTB Zainul Machdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

"(Mahfud MD, Airlangga, TGB) masuk, masuk," ujar Jokowi usai memberi kuliah umum kepada angkatan ke-2 Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di ABN, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 16 Juli 2018.

Menko Airlangga Bertemu Menteri Singapura Bahas KEK hingga Kerja Sama Ketenagakerjaan

Meski demikian, Jokowi mengingatkan bahwa jajaran nama yang ia akui masuk kandidat cawapres, tidak serta merta memiliki kemungkinan yang besar untuk benar-benar menjadi pendampingnya. Jokowi berkelakar bahwa ia memiliki banyak 'kantung' untuk menampung kandidat cawapresnya.

"Harus dimengerti ya, kantung Saya itu enggak cuma satu. Kantung luar ada, kantungan dalam ada, kantung celana ada, kanan dan kiri. Masih ada kantung belakang juga, ada," ujar Jokowi.

Kata Airlangga soal Isu Partai NasDem dan PPP Gabung Koalisi Prabowo: Bagus

Diketahui, Jokowi sebelumnya sempat mengungkap bahwa kandidat cawapres bagi dirinya sudah mengerucut, dari sepuluh menjadi lima. Saat ini Jokowi serta parpol-parpol pendukungnya masih menggodok nama-nama itu sebelum benar-benar didaftarkan sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU pada awal Agustus. (ase)

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024