Siapa yang Adu Domba Prabowo dan Amien Rais?

Amien Rais dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto geram karena merasa ada yang ingin mengadu domba dirinya dengan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. Prabowo merasa hubungan baiknya dengan Amien mau dirusak.

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan, internal Gerindra dan PAN sudah tahu pihak yang dimaksud Prabowo. Namun, ia mengaku tak bisa mengungkap identitas pihak yang dimaksud.

"Usaha orang itu gagal karena Pak Prabowo dan Amien punya hubungan baik. Kader Gerindra dan PAN juga sudah tahu kok siapa orangnya, Insya Allah kami enggak akan terpancing," kata Andre saat dihubungi, Senin, 16 Juli 2018.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

Andre menjelaskan, Prabowo sudah menyatakan bahwa sosok Amien Rais adalah figur yang dihormati. Bahkan, kata dia, Prabowo menganggap Amien sebagai guru politiknya.

"Insya Allah Pak Amien dan Pak Prabowo solid. Pak Prabowo respect sama Pak Amien. Begitu juga sebaliknya," ujarnya menjelaskan.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

Baca: Prabowo: Amien Rais Punya Rekam Jejak Lengserkan Presiden

Kemudian, ia meyakini hubungan Gerindra dan PAN tak akan terpengaruh dengan hal ini. Ia juga optimis hubungan politik PAN dan Gerindra akan tetap solid termasuk dalam mendiskusikan nama cawapres untuk Prabowo.

"Insya Allah ke depan Pak Prabowo, Pak Amien dan Pak Zulhas akan mendiskusikan bersama PKS siapa cawapres Pak Prabowo untuk maju di pilres," lanjut Andre.

Prabowo Subianto

Andre pun menduga oknum yang mengadu domba tersebut ingin Prabowo tak maju nyapres. Dengan menyerang hubungan Prabowo dan Amien maka mempengaruhi hubungan PAN bersama Gerindra.

"Mungkin beliau punya agenda lain, bisa saja orang ini tak ingin Pak Prabowo maju jadi capres. Sehingga ingin merusak hubungan Pak Prabowo dan Pak Amien. Kalau rusak, PAN enggak ke Pak Prabowo. Itu Kali maunya orang itu," kata Andre

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan kegeramannya ada oknum yang ingin mengadu dombanya dengan Amien Rais. Bagi Prabowo, cara oknum tersebut kurang ajar. Namun, karena ia tahu dan kenal Amien Rais, maka cara adu domba itu gagal.

"Hubungan saya dengan Pak Amien Rais aja mau dirusak. Kurang ajar itu. Tapi pak Amien kawakan pengalaman. Jadi beliau hafal dan saya mengerti politik adu domba. Jadi orang takut sama Pak Amien Rais," kata Prabowo dalam acara Halal Bihalal Dewan Dakwah Indonesia di Jakarta Pusat, Sabtu 14 Juli 2018. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya