Gerindra Belum Final soal Capres dan Cawapres

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa partainya akan mengumumkan calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto saat sudah siap. Sebab, Partai Gerindra ingin melibatkan sejumlah pihak untuk membicarakan soal itu.

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

"Kita ini, akan mengumumkan kalau sudah siap (calon) wakil presidennya, (calon) presidennya, kita umumkan. Kita belum mengumumkan, karena terus-menerus harus membicarakan persoalan ini dengan banyak partai koalisi dengan pihak terkait," kata Muzani di kompleks Parlemen di Jakarta pada Senin 16 Juli 2018.

Ia mencontohkan, pihak terkait yang harus diajak bicara soal pemilu presiden, di antaranya pemimpin agama, tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama, dan kiai. Partai Gerindra merasa perlu melibatkan semua pihak, karena hal itu adalah persoalan besar yang menyangkut bangsa dan negara.

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

Ia menegaskan, tidak ada kaitannya pengumuman calon wakil presiden untuk Prabowo dengan Joko Widodo, yang juga belum memberitahukan kandidat pendampingnya. Kalau pun Jokowi akan umumkan besok, Partai Gerindra tak akan terpengaruh. "Lebih merupakan bahwa kita mengumumkan pada saat semuanya sudah siap," ujarnya. (asp)

Mahfud MD saat menghadiri diskusi KAHMI Kota Malang di Hotel Savana. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Sudah tidak perlu ada perdebatan tentang Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2019