Menang di Jabar, Ridwan Kamil Diminta Ada Timbal Balik

Calon Gubernur Provinsi Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (tengah) memberikan keterangan kepada awak media
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dinilai memiliki kewajiban memenangkan Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 setelah sukses di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat memastikan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memenangi Pemilihan Kepala Daerah 2018, dengan raihan suara 32,88 persen.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, menjelaskan, Ridwan Kamil sebagai figur yang diusung Nasdem di pilkada sudah seharusnya melakukan timbal balik untuk pemenangan Pilpres 2019. Bahkan, Ridwan Kamil harus menjaga raihan suara di Pilgub Jawa Barat tetap utuh untuk memilih Jokowi.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Pemilih Ridwan Kamil kami harapkan tetap solid nanti menjadi pemilihnya Jokowi," ujar Saan di Bandung Jawa Barat, Selasa, 17 Juli 2018.

Saan menambahkan, untuk menjaga suara tersebut, Ridwan Kamil tidak sendirian, para calon anggota legislatif (caleg) yang maju di DPR-RI dan DPRD dengan dapil di Jawa Barat juga diwajibkan mengampanyekan Jokowi. Bahkan, di Pileg 2019, Nasdem mengoptimalkan pemenangan Pileg 2019 di Jawa Barat dengan merekrut para artis untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Jokowi.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

"Cara menjaga suaranya akan kami terus sosialisasikan, kampanyekan. Caleg partai itu terus berkampanye agar suara yang sudah diraih ditambah suara yang swing (mengambang)," katanya.

Saan menambahkan, diikutsertakannya Ridwan Kamil dan para artis untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019, ditargetkan mendapat hasil kemenangan telak. "Kami ingin Pak Jokowi di Jawa Barat menang di atas 50 persen," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020