PKS Ingin Formasi Koalisi Bareng Gerindra Terbentuk Akhir Bulan Ini

Sekjen PKS Mustafa Kamal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Sekretaris Jenderal PKS, Mustafa Kamal mengungkapkan aspirasi pengurus dan kader PKS ingin agar ada penetapan lebih awal soal formasi koalisi bareng Gerindra untuk Pilpres 2019. PKS menargetkan paling lambat formasi koalisi terbentuk akhir bulan ini atau Juli 2018.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

"Penetapan lebih awal ini akan memberikan waktu yang lebih bagi kader-kader PKS untuk bekerja menyukseskan capres dan cawapres yang diusung," kata Mustafa di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin 23 Juli 2018.

Dia menambahkan PKS juga ingin agar koalisi Pilpres 2019 yang dibangun, dapat menjamin kader PKS menjadi capres atau cawapres. Ia memastikan PKS memiliki kader-kader yang mumpuni.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

"Diputuskan majelis syuro 9 capres dan cawapres. Kita terus memperkuat dan memperkokoh komunikasi politik," lanjut Mustafa.

Seperti diketahui, Jokowi yang maju sebagai bakal capres diusung sejumlah partai untuk Pilpres 2019. Selain PDIP, barisan parpol pendukung Jokowi ada Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, PPP, PSI, PKPI dan Perindo.

Terima Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Sekjen PKS: Masalah Hukum Itu Lain Ceritanya

Sementara. Prabowo Subianto yang digadang-gadang akan bersaing kembali dengan Jokowi baru dideklarasikan Gerindra yang merupakan partai yang dipimpinnya.

Dalam dinamika politik jelang pendaftaran Pilpres 2019, baru PKS dan PAN yang memiliki komunikasi intens dengan Gerindra. Begitupun Demokrat yang dalam penjajakan koalisi denga rencana pertemuan antara Prabowo dengan Susilo Bamban Yudhoyono.

Adapun pendaftaran capres dan cawapres akan dimulai pada 4 Agustus sampai 10 Agustus 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya