AHY: Saya Muda, So What?

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Istimewa/Abror Rizki

VIVA –  Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhyono, menyampaikan orasi di hadapan hampir 1.000 anak muda di Jakarta, Jumat 3 Agustus 2018.

Bawa Koper, Gibran Temui Prabowo di Kertanegara Usai Putusan MK

Di depan tamu yang hadir, Agus menyindir tanpa menyebutkan nama, kepada pihak - pihak yang meragukan kemampuannya melakukan sesuatu.

"Memang saya muda, so what?" kata AHY saat menyampaikan orasi dengan tema 'Muda Adalah Kekuatan' di XXI Ballroom Djakarta Theater.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Menurut AHY, sapaan Agus, kelompok muda adalah kekuatan baru bagi Indonesia. Ada dua potensi yang seharusnya bisa dimanfaatkan bagi anak muda untuk membawa perubahan.

Pertama, mendekati Pemilu 2019, jumlah kalangan muda hampir setengah atau lebih dari 50 persen dari total pemilih yang akan mencoblos. "Yang kedua, dikaitkan dalam konteks pembangunan nasional, anak muda pelaku utama dan motor penggerak sesuai dengan keahlian dan profesi masing- masing," ujarnya menjelaskan.

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, MK: Tak Ada Permasalahan dalam Pencalonan Gibran

AHY yang digadang - gadang menjadi cawapres ini menyebutkan, usia bukan halangan bagi siapa pun untuk menjadi pemimpin. Putra Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, hanya orang - orang pesimis yang menilai anak muda kurang berpengalaman, kurang sabar, dan belum memiki kompetensi.

"Bagi orang optimis muda adalah kekuatan," ujarnya menegaskan.

Ganjar dan Mahfud di MK

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo tak menghadiri penetapan Presiden-wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di KPU RI.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024