PKB Siapkan Opsi Gatot-Cak Imin

Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA - Partai Kebangkitan Bangsa belum menutup peluang terbentuknya poros ketiga. Salah satu hasil Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018, mereka masih membuka opsi di luar Jokowi melawan Prabowo.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Opsi kedua, Cak Imin mendampingi Pak Gatot," kata Ketua DPP PKB Ida Fauziah, dalam wawancara dengan tvOne.

Namun, selain opsi itu, masih ada dua opsi lainnya yaitu tetap menginginkan Muhaimin Iskandar untuk mendampingi Jokowi, dan terakhir sepenuhnya menyerahkan pada Jokowi untuk memilih siapa pun cawapresnya.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Ida menyebut tiga opsi itu nantinya akan diserahkan ke DPP PKB. Setelah itu, mereka baru mengeluarkan satu keputusan final.

"Insya Allah malam ini, karena besok pendaftaran terakhir," ujar politikus yang beberapa waktu lalu menjadi calon wakil gubernur Jawa Tengah tersebut.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Ida menambahkan forum Muspimnas adalah saran mereka mendengarkan aspirasi Dewan Pimpinan Wilayah seluruh Indonesia. Dia tidak menangkap pandangan mayoritas atas tiga opsi itu karena memang tidak diadakan voting.

"Kita tidak voting, pandangan aspirasi mengalir begitu saja, jarang voting, mendahulukan musyawarah mufakat," katanya. (ase)

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024