Dulu Maruarar, Sekarang Mahfud MD Kena PHP Jokowi
Jumat, 10 Agustus 2018 | 00:05 WIB

Dulu Maruarar, Sekarang Mahfud MD Kena PHP Jokowi

Jokowi pilih Ma'ruf Amin jadi cawapres.
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD (kiri)
Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD (kiri)

VIVA – Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Nama Ma'ruf menyisihkan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Tersisihnya Mahfud MD ini mengejutkan. Sebab, sejak Rabu, 8 Agustus 2018, mantan Menteri Pertahanan Indonesia itu menguat sebagai pendamping Jokowi.

Mencuatnya nama Mahfud MD berawal dari cuitan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy. Rommy menyebut identitas figur pendamping Jokowi berinisial M, pernah pengalaman di pemerintahan, hingga berasal dari organisasi masyarakat.

Bocoran itu mengarahkan pada figur Mahfud MD. Mencuatnya Mahfud berlajut ke netizen yang ramai memberikan ucapan selamat atas kabar pria kelahiran Sampang, Madura, 61 tahun itu menjadi calon RI-2.

Sebelum mengumumkan Ma'ruf Amin, Mahfud MD sempat terlihat berada di salah satu restoran Tesate, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Agustus 2018. Restoran itu berdekatan dengan lokasi Jokowi yang mengumumkan Ma'ruf Amin di pelataran berada di Jalan HOS. Cokroaminoto.

Baca: Jokowi Pilih Ma'ruf, Mahfud Langsung Pergi

loading...