Pilih Sandiaga, Prabowo Klaim Didukung Ustaz Somad

Deklarasi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah resmi memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pendampingnya, pada Pemilihan Presiden 2019. Prabowo yakin pilihannya ini juga didukung oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama. Lantaran itu, dia mengucapkan terima kasih.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

"Terutama kaum ulama, dari berbagai latar belakang. terutama ijtima GNPF-U yang juga mendukung kami," kata Prabowo di depan kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Prabowo juga mengklaim deklarasinya bersama dengan Sandiaga ini mendapat dukungan dari Ustaz Abdul Somad. Ustaz Somad merupakan salah satu nama yang direkomendasikan ijtma ulama untuk menjadi cawapres.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

"Saya anggap adalah guru-guru saya, juga Ustaz Abdul Somad, yang sebetulnya juga salah satu kandidat yang kami unggulkan," ujar Prabowo.

Selain para ulama, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai kalangan lainnya. Berbagai kalangan itu disebutnya telah memberi banyak masukan.

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

"Kemudian semua pihak yang telah memberi masukan, semua kalangan, buruh, profesional, guru, ulama, pendeta, pastur, semua golongan. Para purnawirawan juga yang loyal memberikan masukan, para habib, petani, semuanya," kata Prabowo.
 

Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024