Ketua DPR: Pancasila jadi Pondasi Keragaman dan Kebhinekaan
Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:14 WIB

Ketua DPR: Pancasila jadi Pondasi Keragaman dan Kebhinekaan

Ketua DPR minta kaum muda terapkan nilai pancasila sehari-hari.
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menjadi keynote speaker pada Seminar Nasional
Photo :

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menjadi keynote speaker pada Seminar Nasional

VIVA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta kaum muda untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena, terbukti hingga kini Pancasila mampu menjadi pondasi yang menguatkan keragaman dan kebhinekaan Bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkan Bamsoet, sapaan akrabnya, saat menjadi keynote speaker pada Seminar Nasional ‘Pemantapan Wawasan Kebangsaan XII’ yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pimpinan Fahd A Rafiq, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (08/8/2018) malam.

“Tanpa Pancasila, bangsa kita akan hancur berantakan. Tanpa pemuda yang berjiwa Pancasila, bangsa kita akan tenggelam dalam bayang-bayang. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus menjadi lokomotif pemuda dalam menghayati dan mengamalkan Pancasila sebagai perekat kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Bamsoet.

Politisi Partai Golkar itu juga menggagas pentingnya dibuat RUU Pemantapan dan Pelaksanaan Ideologi Pancasila. Sehingga, Pancasila dapat dihayati dan diamalkan secara berkelanjutan di semua lini kehidupan. Khususnya, dalam kehidupan kaum muda sebagai tunas masa depan bangsa.

loading...