Koalisi Jokowi Ngebet Mahfud MD Masuk ke Tim Pemenangan

Mahfud MD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Koalisi pendukung Joko Widodo terus memantapkan nama-nama tim pemenangan. Dari nama yang digodok, barisan koalisi menginginkan sosok yang bergabung ke tim pemenangan berasal dari tokoh agama.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan figur religius terus diusulkan.

"Ya tentu kita akan mengusulkan siapa yang masuk kepada tim dari berbagai kelompok agama, itu penting," kata Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu 12 Agustus 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Hanya saja, Karding tak menyebut nama-nama tokoh agama yang dilibatkan dalam tim pemenangan. Dia hanya menyebut memang mengusulkan nama-nama tokoh dari berbagai organisasi seperti NU dan Muhammadiyah.

"Sebenarnya iya (mengusulkan), tapi kita sepakat merahasiakan dulu," ucap dia.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Sementara itu, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, KIK juga membuka kemungkinan memasukkan nama Jusuf Kalla dan Mahfud MD ke struktur tim pemenangan.

Bahkan, JK sudah diajak komunikasi soal kemungkinan tersebut dan yang bersangkutan tak menutup kemungkinan terlibat dalam tim pemenangan.

"Semangatnya ketika kemarin JK bertemu dengan Megawati Soekarnoputri, Bapak JK juga punya semangat dan komitmen untuk memenangkan Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ucap Hasto.

Untuk Mahfud, Sekjen dari partai KIK memang belum menjalin komunikasi terkait kesediaan masuk tim pemenangan. Namun begitu, Hasto mengaku, Mahfud merupakan sosok penting untuk negara.

"Ya Pak Mahfud adalah tokoh yang sangat penting. Saya juga komunikasi dengan beliau. Hari Senin ini beliau masih di Jogyakarta, kami juga rencanakan akan bertemu dengan Pak Mahfud MD," katanya.

Namun, Hasto tak menyebut posisi yang akan ditempati JK dan Mahfud jika bersedia masuk ke tim pemenangan. Pasalnya, kewenangan mengungkap sosok pejabat dalam tim pemenangan akan disampaikan oleh pasangan capres-cawapres.

"Ya tentu saja nanti akan diumumkan oleh Pak Presiden. Pak Mahfud MD kan tokoh kita bersama," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya