Prabowo Takut Dokter dan Jarum Suntik

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

VIVA – Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat atau RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Senin pagi, 13 Agustus 2018.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Mereka tidak datang bersamaan melainkan Prabowo lebih dahulu tiba, lalu Sandiaga menyusul setengah jam kemudian. Namun, keduanya berbarengan menemui para wartawan di luar ruang pemeriksaan dan masing-masing sudah mengenakan busana semacam piama untuk pasien.

Prabowo mengaku tak melakukan persiapan khusus sebelum pemeriksaan kesehatan itu, kecuali sekadar berpuasa, alias tidak makan dan tidak minum sejak pukul delapan Minggu malam.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Pemeriksaan kesehatan pertama yang mereka jalani ialah pemeriksaan organ dalam melalui USG atau ultrasonografi, pengambilan sampel darah, dan sampel urine. Setelah pemeriksaan standar itu masing-masing dipersilakan sarapan dengan menu bubur ayam.

Prabowo berseloroh bahwa pada dasarnya dia selalu takut kalau berurusan dengan dokter, apalagi kalau melihat jarum suntik. “Saya mantan tentara yang takut dokter, saya takut suntik; lebih baik disuruh terjun (payung) saja,” ujarnya.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Sandiaga tak banyak memberikan keterangan kepada wartawan yang telah menanti kedua capres dan cawapres itu sejak pagi buta. Dia hanya mengaku merasa relaks untuk menjalani pemeriksaan kesehatan karena RSPAD ialah rumah sakit berkelas dunia.

“Profesional sekali pemeriksaannya. (RSPAD) ini dokter kelas dunia, fasilitasnya juga,” katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya