Citra Scholastika Vs Giring Nidji di Dapil Jabar I

Giring Nidji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA - Sejumlah artis atau mantan artis ikut dalam kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif 2019. Hal itu terlihat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi dalam Daftar Calon Sementara untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Mereka yakni Kirana Larasati Hanafiah, Nurul Arifin, Skolastika Citra Kirana Wulan, Choky Sitohang, Giring Ganesha Djumaryo dan lain-lain. Masyarakat umumnya lebih mengenal mereka dari nama-nama keartisannya.

- Kirana Larasati Hanafiah (PDIP)

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

Kirana Larasati maju lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dia sebelumnya dikenal sebagai aktris yang biasa membintangi sinetron dan film televisi. Wanita kelahiran 1987 ini juga diketahui pernah menjadi Duta Artis Pemberantas Narkoba

- Nurul Arifin (Partai Golkar)

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

Mantan calon walikota Bandung saat pemilihan kepala daerah serentak 2018 ini juga memutuskan maju ke Gedung DPR lewat Partai Golkar. Di Golkar Nurul juga pernah menduduki sejumlah jabatan strategis. Nurul adalah aktris senior sejak era 1980an.

- Skolastika Citra Kirana Wulan (Partai Nasdem)

Orang-orang biasa mengenalnya sebagai Citra Scholastika. Perempuan kelahiran 1994 ini adalah salah satu finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Citra memutuskan maju lewat partai pimpinan Surya Paloh yakni Partai Nasdem.

- Choky Sitohang (Partai Perindo)

Partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo ini turut memajukan artis. Aktor dan pembawa acara televisi, Choky Sitohang maju dalam Dapil Jabar I ini. Berbagai acara televisi populer sudah pernah dibawakan oleh Choky.

- Giring Ganesha Djumaryo (PSI)

Namanya biasa dikenal sebagai Giring Nidji, vokalis band terkenal Nidji. Giring bergabung dengan partai baru pimpinan Grace Natalie yaitu Partai Solidaritas Indonesia. Untuk berkiprah di dunia politik ini, Giring rela vakum dari dunia musik.

Mereka yang disebut di atas, harus bersaing dengan nama-nama kuat di Dapil Jabar I. Hal itu karena banyak petahana yang sebelumnya pernah menang ke DPR, yakni Sodik Mudjahid (Gerindra), Arief Suditomo (Nasdem) dan juga Ledia Hanifa (PKS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya