Demi Menangkan Prabowo-Sandiaga, SBY Didapuk Jadi Super Mentor

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan sangat setuju soal Djoko Santoso sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga. Sementara soal SBY, Prabowo telah memintanya agar menjadi super mentor.

Pengamat: SBY-Demokrat Modal Penting Bagi Prabowo Tantang Ganjar di Putaran Kedua Pilpres

"Oh ya kita sangat berterima kasih dan insya Allah kalau sudah ditunjuk Djoko Santoso sebagai Ketua Tim Pemenangan. Ya karena pengusung utama Gerindra jadi Demokrat sangat tahu posisi," kata Roy di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018.

Ia mengatakan, untuk tim pemenangan, Demokrat juga tak mungkin masuk ke dalam posisi inti yang sangat penting. Namun dipastikan akan tetap masuk ke dalam tim tersebut.

Usai SBY Bertemu Prabowo, Gerindra Berharap Demokrat Segera Deklarasi

"Saya sendiri mendengar ketika ada di Kertanegara, pak Prabowo meminta pak SBY jadi super mentor tapi tak dalam posisi sebagai Ketua Tim, enggak ya," kata Roy.

Ia melanjutkan saat ini Agus Yudhoyono juga sedang melaksanakan ibada haji hingga awal September. Sepulangnya AHY, ia yakin tim sudah terbentuk.

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

"Nanti pulang dari itu mungkin akan ada tim," kata Roy. (ren)
 

Momen Prabowo, SBY, AHY Joget Bareng

Sokongan SBY Dinilai Bakal Menguatkan Basis Suara ke Prabowo Subianto

Prabowo Subianto sudah dapat dukungan resmi dari Partai Demokrat. Deklarasi dukungan itu diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023