Rayakan HUT Ke-73 RI, Rachmawati: 2019 Jangan Salah Pilih Pemimpin

Rachmawati Soekarno Putri
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

VIVA – Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, mengikuti kegiatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta. 

Harga Ivermectin, Rachmawati Wafat hingga PPKM Darurat

Dalam sambutannya, Rachmawati mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak memilih pemimpin yang salah dalam ajang Pemilihan Presiden 2019. Karena saat ini, Indonesia sudah di ambang titik berbahaya.

Menurut Rachmawati, tema perayaan tahun ini yaitu "Tahun Vivere Pericoloso", berarti tahun yang berbahaya. Maka dari itu, masyarakat jangan diminta jangan sampai memilih pemimpin yang salah dalam kondisi bangsa yang dianggap mendekati bahaya seperti sekarang ini.

Hunian Ki Manteb Sudharsono, Pengajian Lesti-Billar Ditunda

"Jangan salah memilih pemimpin yang menjadi antek kepentingan asing. Jangan memilih pemimpin yang berpaham neoliberalis. Yang membiarkan negeri ini terlilit uutang, semena-mena menjual aset negara yang membuat nilai rupiah terpuruk,"ujarnya di Kampus UBK, Jakarta, Jumat 17 Agustus 2018.

"Kemudian tebang pilih dalam penegakan hukum, membiarkan tenaga kerja asing masuk, jangan memilih pemimpin yang munafikun, jika berkata, harus sesuai dengan perbuatannya," tambahnya. 

Cerita Rizal Ramli Lobi Jokowi-Luhut untuk Tak Penjarakan Rachmawati

Seluruh masyarakat Indonesia diingatkannya pula, untuk memilih pemimpin yang tahu persis kondisi bangsa. Pemimpin yang amanah dan dapat menghapuskan penderitaan rakyat. 

"Pilih pemimpin yang berani kembali ke UUD 1945. Maka jika saudara pada saatnya nanti memilih pemimpin yang seperti ini Insya Allah kita akan jadi masyarakat yang sama rasa sama bahagia," ungkapnya.

Dalam upacara ini hadir Pasangan Bakal Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaha Uno, hadir juga Tokoh Reformasi, Amies Rais, Putri Mantan Presiden Soeharto, Siti Hediyati Hariyadi dan Mantan KSAD Jenderal (Purn) Djoko Santoso. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya