Zulkifli Usul Ketua Partai Jadi Tim Pengarah Prabowo-Sandi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengusulkan ketua umum partai politik menjadi tim pengarahan pemenangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno dalam pemilihan umum 2019. Dia menyebut komposisi itu mirip forum-forum musyawarah nasional.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

"Ketua partai kami usulkan untuk menjadi pengarah. Kalau di munas itu ada SC (steering committee)," kata Zulkifli di Kompleks DPR Jakarta, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Sementara itu, terkait nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso yang akan jadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi, Zulkifli menyebut masalah tersebut akan dibahas di internal partai koalisi.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

"Pak Djoko nanti akan disepakati oleh teman-teman, nanti dirancang ada pengarahan, ada pembina, ada pelaksana gitu. Mungkin pemimpin-pemimpin partai itu di pengarahan," ujarnya.

Zulkifli pun tidak mempermaslahkan, apabila ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga itu Partai Gerindra, karena nantinya dalam struktur ada tim pengarahan dan dewan pembina dari mitra koalisi partai politik.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso diindikasikan akan menjadi ketua tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

"Pak Prabowo sudah menunjuk kemungkinan Pak Djoko, tapi belum diputuskan karena kan kita harus konsultasikan dengan partai koalisi lainnya," kata Edhy.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023