Struktur Tim Kampanye Jokowi 112 Orang

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (ketiga kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui bahwa struktur tim pemenangan berjumlah 112 orang. Hanya saja, nama-nama itu masih akan dikonsultasikan dengan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

"Kami masih cek. Ada angka-angka yang relatif baik. Jadi itu ternyata begitu dijumlah, jumlahnya 112. Tapi inikan masih dikonsultasikan dengan paslon," kata Hasto, di Rumah Cemara, Menteng Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018.

Nantinya, nama-nama ini akan diserahkan ke KPU. Maka, itulah yang menjadi bagian resmi dari Tim Kampanye Pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Ada 11 direktorat yang akan menjadi bagian dari tim kampanye nantinya.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

"Kalau itu sudah pasti 11. Karena 1+1 dua periode," katanya.

Kesebelas direktorat itu, terdiri dari beberapa bagian. Baik yang mengatur masalah perencanaan program, kampanye, media, sosial media, pemilih pemula.

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei

"Yang jelas visi misinya menggambarkan capaian-capaian dari Pak Jokowi dan kemudian lima tahun ke depan Nawacita kedua, serta untuk meletakkan visi 2045," katanya.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022