Sekjen PKB Jadi Jubir Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Ketua DPP PKb sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional, Abdul Kadir Karding (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Juru Bicara Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, disebut hanya tujuh orang. Dari tujuh nama itu, di antaranya adalah nama Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkannya. Pertimbangannya, Karding bukan orang baru. Pada Pilpres 2014 lalu, ia juga salah satu jubir Jokowi-Jusuf Kalla.

"Juru bicara salah satunya yang sebelah kiri ini (Abdul Kadir Karding). Karena beliau juga dahulu menjalankan tugas itu," kata Hasto di Rumah Cemara, Menteng Jakarta, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Terkait 200 nama yang disebut sebagai jubir, Hasto mengaku mereka adalah influencer, atau yang punya massa. Mereka, kata Hasto, memiliki kemampuan yang bagus sehingga juga sering tampil di publik.

"Dari 200 itu sebenarnya influencer. Cuma karena kemampuannya bagus-bagus, seperti jubir. Ya sudah berarti hebat-hebat influencer-nya," katanya.

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei

Untuk struktur tim kampanye, masih akan dikonsultasikan ke Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Sebelum didaftarkan ke KPU untuk menjadi bagian resmi dari tim kampanye.

Jumlah keseluruhan dari tim, Hasto mengakui ada 112 orang. Ada 11 direktorat, yang membawahi masing-masing bidang.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022