Fahri Hamzah Sebut Habib Rizieq Alami Transformasi Keulamaan

Timwas Haji dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah telah bertemu pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, usai mengawasi pelaksanaan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi. 

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Ia menilai, Habib Rizieq telah mengalami transformasi selama di Mekah. Hal itu dikemukakan Fahri melalui akun twitternya @Fahrihamzah.

Fahri menyebutkan, Rizieq memang mengakui ada jasa Ma'ruf Amin dalam demonstrasi 411 dan 212. Persoalannya, hingga kini pemerintah belum bisa mendudukkan diri dalam gelombang anti penistaan agama.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Sebagian pejabat masih merasa bersalah dengan kejadian itu. Ada titik ekstrem yang saya belum bisa mengerti: mengapa para pejabat itu mau melakukan kriminalisasi terhadap HRS? Lalu sekarang semuanya sudah SP3? Lalu pada ekstrem yang lain mengapa mereka merekomendasikan Kyai Ma'ruf sebagai calon wakil presiden?" kata Fahri dalam cuitannya, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Bahkan, menurut Fahri, ketidakpahaman dia terbawa sampai tidur. Ia memikirkan bangsa yang sedang dalam proses suksesi damai.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"#Anomalikoalisi ini dapat kita anggap longgar dan ringan tapi ketidakberanian mengambil sikap di dalamnya akan menyisakan banyak bibit konflik sosial bahkan hukum ke depan," kata Fahri.

Ia mengungkapkan, Rizieq memahami yang terjadi dengan dirinya. Ia pun salut Rizieq tak emosi sedikit pun dengan yang dialami.

"Orang salah menganggap bahwa bicaranya yang meledak seolah ia panas padahal dingin. Menurut saya, HRS selama di Makkah telah mengalami transformasi keulamaan dan kenegarawanan yang besar," kata Fahri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya