Presiden PKS Ajak Pemilih Milenial Kritisi Calon Pemimpin di Pilpres – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 19:29 WIB

Presiden PKS Ajak Pemilih Milenial Kritisi Calon Pemimpin di Pilpres

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman
Photo :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman

VIVA – Tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah dimulai. Dua bakal pasangan calon, yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan bersaing memperebutkan kursi pimpinan RI periode 2019-2024.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyampaikan pesan agar generasi milenial menjadi pemilih kritis dalam menentukan calon pemimpin negara di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Sohibul dalam acara Ngaji Budaya PKS di kantor DPP PKS, Jumat malam, 24 Agustus 2018.

"Bagi kita harus dikembangkan jiwa kritis. Jiwa kritis ini juga harus diterapkan dalam pemilihan anggota DPR terutama pemilihan presiden," kata Sohibul dalam keterangannya kepada VIVA, Sabtu 25 Agustus 2018.

Menurut dia, sikap kritis yang muncul dari para pemilih milenial akan berdampak untuk kebaikan Indonesia dalam lima tahun ke depan. Dengan kritis, ia meyakini tak terjebak dengan arus informasi yang salah.

Bagi dia, sikap kritis ini penting dan diperlukan mengingat 40 persen merupakan suara pemilih milenial di Pilpres dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019

"Kita harus dapat memilih pemimpin yang dapat memenuhi kaidah sebagai pemimpin yang melayani masyarakat, bukan malah masyarakat yang melayani pemimpin," ujar politikus yang akrab disapa Kang Iman tersebut.

Presiden PKS Sohibul Iman (dua dari kanan)Foto: Presiden PKS Sohibul Iman (dua dari kanan).

Tahapan Pilpres 2019 sudah dimulai dengan pendaftaran hingga uji tes kesehatan dua pasangan calon. Saat ini, dua kubu sedang menggodok tim pemenangannya hingga batas akhir pendaftaran ke KPU pada 21 September 2018.

Adapun Pilpres 2019 akan digelar serentak dengan pileg. Dua rangkaian pesta demokrasi ini akan digelar Rabu, 17 April 2019. (ren)

 

    Muat Lainnya...