Rhenald Kasali Bela Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Joko Widodo berjabat tangan dengan Rhenald Kasali.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) Rhenald Kasali membela kebijakan Jokowi-JK yang kerap berutang ke luar negeri untuk membiayai banyak proyek infrastruktur.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Rhenald menyampaikan, buah dari kebijakan itu bisa dilihat saat berbagai infrastruktur kelas dunia dipertontokan ke dunia Internasional saat Indonesia menyelenggarakan Asian Games XVIII/2018 di Jakarta dan Palembang.

"Kalau tidak ada pembangunan infrastruktur, bisa dibayangkan apa jadinya Asian Games hari ini," ujar Rhenald di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

Infrastruktur itu mencakup kereta ringan atau light rail transit/LRT yang untuk pertamakalinya beroperasi di Palembang, bandara dan fasilitas-fasilitas umum yang direvitalisasi, hingga venue-venue pertandingan yang direnovasi sehingga berkelas dunia.

"Kalau tidak dilakukan pembangunan besar-besaran di Palembang, kita bisa tahu apa yang terjadi," ujar Rhenald.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Lebih lanjut, menurut Rhenald, Asian Games sendiri telah berhasil memersatukan Indonesia di tahun politik. Kubu-kubu yang selama ini berseteru karena mendukung pasangan calon yang berbeda untuk sementara sama-sama memberikan dukungan yang besar bagi para atlet Indonesia yang sedang bertanding.

"Semuanya kelihatan bersatu. Semuanya. Selama pelaksanaan Asian Games," ujar Rhenald. (mus)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024