PDI Perjuangan DIY: Erick Thohir Beri Energi Baru

Timses Jokowi-Ma'ruf.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden RI, Joko Widodo-Ma’ruf Amin menetapkan Erick Thohir sebagai ketua tim pemenangan. Hadirnya sosok profesional dan berjiwa muda dalam memimpin pemenangan di Pemilu 2019 adalah energi baru yang memberikan harapan baik kepada rakyat Indonesia. 

Rocky Gerung Kritik Keras Eks Timses Jokowi Jadi Ketua Pansel KPU

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suwanto, menegaskan hal ini saat merespons sosok pengusaha muda, Erick Thohir terpilih jadi ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

"Kita sambut baik kehadiran beliau. Saya nilai ini bisa jadi energi positif bagi pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam meraih kepercayaan rakyat, menang dengan gembira, berbudaya dan bermartabat dalam Pemilu 2019. Kita dukung beliau segera lari kencang menjalankan program pemenangan, khususnya menggalang milenial dan kaum muda lainnya," kata Eko di Yogyakarta, Jumat 7 September 2018.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Eko, yang juga menjabat ketua Komisi A DPRD DIY, menambahkan proses kampanye dan penggalangan suara Pemilu 2019 terus berjalan, dan kaum muda memiliki posisi strategis dalam jumlah potensial pemilih.  

"Saya lihat respons publik positif menyambut Erick Thohir sebagai sosok baru saja sukses memimpin penyelenggaraan Asian Games 2018," kata alumni MEP UGM ini.

Erick Thohir Bakal Satukan Bank-bank Syariah BUMN

Suara kaum muda, aspirasi kaum muda milenial, disebutkan menjadi satu kunci dalam memenangkan kepercayaan rakyat dalam pemilu dan Pilpres 2019. Program dan kegiatan untuk kelompok milenial membutuhkan strategi tersendiri, agar ada partisipasi aktif kaum muda dalam proses demokrasi ke depan. 

"Saatnya juga ke depan, kita berjuang bersama rakyat agar dapat memilih dengan kebebasan, kegembiraan dan berdaulat dalam politik sesuai cita-cita konstitusi. Pemilu dan Pilpres 2019 adalah indikator pelaksanaan demokrasi Tanah Air yang strategis, bagaimana rakyat bisa memilih pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan rakyat, berpedoman pada ideologi negara, Pancasila," katanya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY dapil Kota Yogyakarta ini menyampaikan selamat kepada Erick Thohir, dan berharap dalam program serta kegiatan kampanye bisa mengajak seluruh elemen pemenangan baik partai maupun sukarelawan.

"Selamat bekerja, ayo berjuang bersama, bergotong royong menangkan hatinya rakyat agar bisa memenangkan Jokowi sebagai Presiden 2019- 2024. Kita akan berjuang mewujudkan Indonesia menuju bangsa yang sejahtera, adil dan makmur," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya