Prabowo: SBY adalah The Godfather, Mentor Saya

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Bakal calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY merupakan sosok senior yang menjadi salah satu teladan baginya.

Sokongan SBY Dinilai Bakal Menguatkan Basis Suara ke Prabowo Subianto

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini tak bisa menyebut lagi posisi yang tepat untuk SBY di dalam tim kampanye dan pemenangan nasional Prabowo dan Sandi pada Pilpres 2019.

"Beliau posisinya sudah enggak ada, enggak ketara, sudah di atas," kata Prabowo usai bertemu dengan SBY di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat itu, Jalan Mega Kuningan Timur VII Jakarta Selatan, Rabu malam 12 September 2018.

Pengamat: SBY-Demokrat Modal Penting Bagi Prabowo Tantang Ganjar di Putaran Kedua Pilpres

Prabowo bahkan menyebut SBY sebagai The Godfather. Ia mengatakan, The Godfather posisinya berada di atas. 

Bakal Capres yang di usung Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN dan PKS ini mengatakan, ia akan sering bertemu dengan SBY yang posisinya sekaligus sebagai mentor untuknya.

Usai SBY Bertemu Prabowo, Gerindra Berharap Demokrat Segera Deklarasi

"Kalau The Godfather agak di atas. Yang penting lihat saya ke sini terus," ujarnya.

Prabowo mengatakan, dia dan SBY sudah saling mengenal sejak lama. Sehingga pertemuan dia dan SBY bukan saja untuk urusan Partai atau Pilpres saja.

"Beliau itu mentor saya. Bukan urusan partai saja. Urusan lama, urusan Magelang ini ceritanya. Ini abang saya," ucap Prabowo.

Seperti diketahui, SBY dan Prabowo sama-sama purnawirawan TNI Angkatan Darat jebolan Magelang. SBY merupakan lulusan AKABRI tahun 1973, sedangkan Prabowo Subianto merupakan lulusan AKABRI tahun 1974. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya