Jokowi Heran Aksi Stuntman Naik Moge Diributkan

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Presiden Joko Widodo mengkritik pihak yang kerap mempermasalahkan hal-hal yang tak substantif. Salah satu contohnya soal aksi aksi stuntman ketika Jokowi naik motor gede di pembukaan Asian Games 2018. Jokowi menyinggung seolah-olah hal yang kecil justru diributkan.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

"Kita ini suka ribut hal-hal yang kecil-kecil. Misalnya di pembukaan Asian Games. Yang diributkan apa sih di pembukaan? Soal stuntman. (Saya) naik sepeda motor, meloncat, akrobatik di udara. Ramai," ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional ke-1 Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Jokowi kembali menegaskan aksi ekstrem itu tentu dilakukan stuntman atau pemeran pengganti. Pasalnya, sebagai seorang presiden, ia tak mungkin melakukan aksi berbahaya yang mengancam keselamatan nyawa.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Tidak usah ditanyakan itu. Di film juga adegan kejar-kejaran pakai stuntman. Masa kita yang akrobat? Kalau anak muda sekarang bilang 'gila lu ndro'," ujar Jokowi.

Kemudian, eks Gubernur DKI itu menyampaikan soal aksi stuntman saat pembukaan Asian Games. Menurutnya, hal tersebut sekadar hiburan untuk seluruh kalangan yang menonton upacara pembukaan pesta olahraga negara Asia itu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Jokowi berpandangan bahwa sebagai sebuah bentuk hiburan, aksi itu seharusnya dinikmati saja, bukan dipermasalahkan.

"Ini kan hiburan, kita kan lagi opening ceremony, ada pertunjukan. Jadi jangan ditarik ke mana-mana," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi Naik Motor di Upacara Pembukaan Asian GamesFoto: Aksi stuntman ketika pembukaan Asian Games 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya